Friday, October 27, 2017

Kunjungan ke PT. Pertamina di Terminal BBM (TBBM) Rewulu

Jum’at (20/10/2017). Prodi Ilmu kesejahteraan Sosial semakin mengembangkan diri untuk tidak hanya bergerak pada bidang lembaga sosial atau kegiatan panti. Salah satu bentuk nyatanya adalah Prodi IKS mempunyai Mata Kuliah pilihan yang membicarakan tentang management CSR (Corporate Social Responsibility). Untuk menunjang hal tersebut maka kelas management CSR mengadakan Kunjungan ke PT. Pertamina di Terminal BBM (TBBM) Rewulu dengan tujuan mengetahui pelaksanaan program CSR perusahaan.
Kegiatan kunjungan tersebut mendapat sambutan positif dari PT. Pertamina. Sebelum acara dimulai Heri Sulystiono sebagai OH di PT. Pertamina TBBM Rewulu. “Saya sangat mengapresiasi kedatangan temen-temen untuk mempelajari program CSR kami,” tutur Heri dalam sambutannya. Setelah mendapat sambutan dari PT. Pertamina, Arin Mamlakah sebagai pengampu mata kuliah management CSR juga menyampaikan sambutan. Setelah mendengarkan sambutan yang disampaikan, mahasiswa Prodi IKS mendapat pemaparan materi dari team TBBM Rewulu yang bergerak dibidang Community Development.

Acara kunjungan industri ini merupakan inisiatif dari dosen pengampu mata kuliah management CSR. “anak IKS itu tempatnya bukan hanya di panti atau lembaga sosial saja, kalian bisa masuk perusahaan sebagai comdever dan jangan mau kalah sama anak eksak mereka aja bisa jadi comdever padahal dalam keilmuan sosial kita jauh lebih unggul” Tutur Arin di kelas management CSR (06/10/17).  


 

SEMINAR NASIONAL MITIGASI BENCANA

Dalam rangka memperingati HUT Prodi ke 9 dan World Social Work Day, Prodi IKS menyelenggarakan serangkaian acara Welfare Festival. Fest...