Selamat Datang Maba 2017


Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) untuk Maba Tahun 2017


Sebagai bagian dari event PBAK yang serempak dilakukan oleh UIN Sunan Kalijaga pada tanggal 24 - 26 Agustus 2017, Ketua Prodi IKS- Andayani dan Sekretaris Prodi IKS - Siti Solechah memandu acara Pengenalan Profil Prodi kepada mahasiswa baru. Acara yang diselenggarakan di R. Pertemuan Gedung PKSI Lt.2 ini dihadiri oleh 88 maba yang secara antusias berpartisipasi dalam sesi ini. Ketua Prodi IKS memaparkan bahwa profil lulusan prodi adalah pekerja sosial profesional dan pendidik/peneliti kesejahteraan sosial, yang bekerja di berbagai bidang, misalnya koreksional, medis, industri dan lain sebagainya. Pekerja sosial memiliki mandat untuk mendampingi individu, keluarga dan masyarakat untuk mengatasi masalah sosial dan psikologis, meningkatkan keberfungsian sosial dan mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial.
Dari 3 mahasiswa yang bersedia untuk berbagi, semua menyampaikan bahwa cita-cita mereka mendaftar ke prodi ini adalah ingin menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lain dan membangun masyarakat. Nampaknya  3 mahasiswa ini bisa mewakili cara pandang maba pada umumnya bahwa mereka ingin bekerja secara profesional sekaligus beramal sholeh. Hal ini memang tepat, karena lulusan Ilmu Kesejahteraan Sosial, bukan hanya orang yang berjiwa SOSIAL, melakukan kerja SOSIAL, namun juga mendapatkan


Selamat Datang kami ucapkan untuk maba 2017, pilihan kalian tidak salah. Prodi ini adalah wadah yang tepat untuk mewujudkan mimpi kalian membantu masyarakat sekaligus bekerja secara profesional.