Waiting for Your Story, Social Worker!



Kami berpandangan bahwa sebuah narasi besar menjadi bermakna karena narasi-narasi kecil. Ketika narasi besar diangkat, seringkali makna terdalam dari narasi tersebut tidak terangkat. Karena itu, ketika kami memutuskan untuk membuat Profil Prodi IKS, bukan narasi Prodi IKS yang ingin kami angkat. Prodi IKS ada "adalah untuk para mahasiswanya." Makna eksistensial Prodi IKS tergantung sepenuhnya kepada bagaimana Prodi IKS bermakna bagi para mahasiswanya.

Dengan motto mendidik sepenuh hati; bekerja memberi solusi, kami ingin 'narasi-narasi kecil' dalam proses kami mendidik, menemani, dan mengantarkan setiap pribadi mahasiswa IKS menjadi turunan dari komitmen mendidik sepenuh hati sehingga lulusan kami nanti menjadi pekerja sosial profesional yang berhati, yang tidak hanya bekerja untuk memberi solusi.

Film ini mengangkat kisah hidup Embun Nirwani, salah satu alumni IKS yang kini bekerja di Dinas Sosial Kota Yogyakarta. Embun hari ini berusaha menjadi pribadi yang bermakna bagi orang di sekitarnya. Kisah lalunya berjuang lolos dari masalah-masalah pribadi ketika kuliah dan tempaan didikan di Prodi IKS mendasari kekuatan pribadinya untuk menyelesaikan masalah masyarakatnya: sepenuh hati memberi solusi!

Dapatkah ia melakukannya? Nantikan film berikut ini ya.