Suisyanto

*** 
Drs. Suisyanto, M.Pd
Drs. Suisyanto, M.Pd adalah pengampu matakuliah-matakuliah "kedakwahan" di Prodi IKS. Ia alumni Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga (1978-1984). Pak Suis, panggilan akrabnya, melanjutkan studinya dalam bidang pendidikan luar sekolah ketika Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (cikal bakal Prodi IKS) sedang meningkatklan kapasitas kelembagaannya untuk menjawab perubahan-perubahan jaman. Ia lulus dan menyandang gelar master dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), tahun 2004.

Drs. Suisyanto saat ini adalah dosen paling senior di Prodi IKS dan paling berpengalaman. Karir strukturalnya diawali dari sekretaris jurusan pengembangan masyarakat Islam, kemudian menjadi ketua jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, dan terakhir sebagai Pembantu Dekan Fakultas Dakwah. Selain di birokrasi fakultas, ia juga pernah aktif di lembaga pengabdian kepada masyarakat UIN Sunan Kalijaga.

Beberapa penelitian terakhir yang pernah ia lakukan adalah "Pemberdayaan Masyarakat Desa Oleh Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat di Dusun Serpeng Desa Pacarejo Semanu Gunungkidul"; "Dzikir Pitung Leksan sebagai Upaya Membangun Kesejahteraan batin Jamaah di Musholla Al-Munajah Wonokromo"; dan "Amalan Rothibul Hadad Sebagai Implementasi Dakwah bil-Qolb". Sedangkan buku yang baru saja diterbitkannya adalah Dakwah Hakikat dan Implementasinya (Teras, 2014).