Sambut AsiaBound, Tim Buddies Gelar Gladi Kotor

(Senin, 9/11/15)

Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga bekerja sama dengan Western Sydney University (WSU) mengadakan program AsiaBound 2015. Program yang akan diikuti oleh sepuluh mahasiswa WSU ini, bertujuan untuk memperkenalkan Islam dan Indonesia kepada mahasiswa asing.
Mengusung tema “Understanding Islam and Indonesia”, program yang digagas prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial (IKS) UIN SUKA ini akan berlangsung selama 20 hari (10-26/11). Sebagai tuan rumah, prodi IKS telah menyiapkan student buddies yang bertugas untuk mendampingi mahasiswa WSU selama berada di Yogyakarta. Sebelum menginjakkan kaki di Yogyakarta, para tamu terlebih dahulu transit di Jakarta selama lima hari.
Menurut rencana, mereka akan melakukan Campus Tour UIN SUKA pada Rabu (11/11). Untuk mempersiapkan serta mematangkan kegiatan tersebut, team Buddies yang terdiri dari lima orang, yakni Teguh Setyadi, Nur Kholida, Melia Murniwati, Aufal Marom serta Pujianti yang didampingi oleh salah satu dosen Prodi IKS, M. Ulil Absor melakukan gladi kotor. Para Buddies akan menjadi Tourguide para mahasiswa WSU selama berada di Yogyakarta. Selain itu, mereka juga akan menjadi partner belajar bagi mahasiswa WSU untuk lebih mengenal Indonesia, khususnya Yogyakarta.

Selama gladi kotor, Tim Buddies meninjau tempat-tempat yang akan dipresentasikan kepada para tamu. Selain itu, para Buddies juga mengumpulkan beberapa informasi mengenai bangunan serta sejarahnya di UIN Sunan Kalijaga. Gladi ini bertujuan agar para Buddies pada saat menjadi guide, mereka memberikan informasi yang tepat dan akurat kepada para tamu mengenai seluk beluk dan sejarah UIN.

Menurut agenda, para tamu ini akan mengunjungi tempat-tempt menarik dan khas di Yogyakarta. Mereka juga akan belajar bahasa Indonesia selam dua hari di Pusat Pengembangan Bahasa dan Agama UIN Sunan Kalijaga.