Mumpung Ada Bule: Launching IKS English Club

25/11/2015
Melepas para tamu mahasiswa Western Sydney University, keluarga besar mahasiswa IKS menggelar acara perpisahan sekaligus launching IKS English Club. Acara ini full kemeriahan walaupun harus berpindah waktu (karena benturan dengan kampanye pemilu mahasiswa) dan tempat dari Taman dakwah ke Ruang Teatrikal akibat hujan deras yang tak kunjung usai.

Kemeriahan sore itu diawali dengan pementasan lagu-lagu ceria oleh PLD Band yang divokali Chaerizanisasi, mahasiswa IKS angkatan 2013. Acara dilanjutkan dengan kesan-pesan yang menampilkan para 'bule' dari Australia. Sesi penuh canda ini dipandu oleh duet Azza-Roma. Roma yang naksir berat Mona sempat tanya, "Apakah selama di UIN Mona pernah ketemu cowok ganteng?" Pertanyaan yang diajukan dalam bahasa Indonesia itu diterjemahkan oleh Ofal (mahasiswa IKS 2010) dalam bahasa Inggris. Mona, tak mau hanya dikerjain di panggung, lantas menjawab, "Only two: you and him" sambil tangannya menunjuk ke Roma, yang langsung pingsan mendengar pujian itu, dan Ofal.

Acara dilanjutkan dengan testimoni semua bule yang satu per satu menyatakan kepuasannya dengan program AsiaBound dan benar-benar mengubah persepsi mereka tentang Indonesia.

Launching IKS English Club dilakukan oleh Kaprodi IKS yang menandai berdirinya klub bahasa Inggris Mahasiswa IKS ini. Klub dibentuk untuk mendorong mahasiswa IKS agar lebih siap dalam pergaulan global.

Setelah itu, giliran Yunda dan Jeha yang tampil menghibur penonton. Acara ditutup dengan foto-foto bareng. Komlit, mulai dari foto berdua sampai selfie rame-rame.