Thursday, August 27, 2015

Gelar Sambut Mahasiswa Baru 2015

Setelah melalui dua 'ritual' penerimaan mahasiswa baru, OPAK dan SOSPEM, minggu depan para mahasiswa baru IKS akan memulai kuliah perdana mereka. Sebelum memasuki kesibukan kuliah, hari ini (Kamis, 27/8/2015) Prodi IKS secara resmi menyambut mahasiswa baru di kampus Fakultas Dakwah dan Komunikasi.berbeda dengan prodi lain di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, bagi Prodi IKS, kegiatan ini adalah even tahunan.


Format kegiatan tahun ini dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Acara yang biasa digelar di ruang teatrikal, tahun ini dipindah di taman fakultas dan didukung langsung oleh para mahasiswa senior IKS.  Acara menjadi meriah karena kakak-kakak kelas menampilkan hiburan lagu dan puisi. Sajian seni melengkapi sajian makanan tradisonal jajan pasar yang menjadi penyambut kedatangan para 'tamu' mahasiswa baru.

Setelah berkenalan dengan himpunan mahasiswa jurusan, kegiatan ekstra di IKS, dan berkenalan satu per satu dengan para dosen IKS, mahasiswa baru lalu diberi kesempatan untuk berkenalan langsung dengan para dosen wali akademik mereka. Sambil ngobrol, diiringi pentas musik dan seni, para mahasiswa baru diberi kesempatan untuk menayakan hal-hal khusus terkait akademik dengan para wali mereka. Melalui momen ini diharapkan bisa dengan cepat memperkenalkan mahasiswa baru dan bisa lebih menjalin hubungan yang akrab dengan para wali akademik.