UIN Perpanjang Sertifikat ISO 9001-2008

Suasana Pembukaan Audit di PAU

Pada hari Rabu (1/7/2015) lalu, Prodi Ilmu Kesejahteraan, sebagaimana prodi dan unit lain di UIN Sunan Kalijaga, mengikuti kunjungan audit dari TUV Rheinland bagi perpanjangan sertfikat ISO-9000:2008 yang dimiliki oleh UIN Sunan Kalijaga. Fakultas Dakwah dan Komunikasi mendapatkan giliran audit pada hari pertama.

Karena audit kali ini adalah untuk perpanjangan sertifikat, maka seluruh unit mendaptkan kunjungan singkat dengan alokasi waktunya dua jam. FDK mendapatkan kunjungan dari pukul 13:00-15:00 dan diterima di ruang sidang fakultas Lt. 2.

Karena salah satu fungsi audit adalah untuk menemukan "ruang to improve", tentu saja ada beberapa temuan minor di FDK terkait dengan penyelenggaraan pendidikan. Misalnya sillabus yang tidak diupdate, dosen yang salah mengisi form, sistem yang salah hitung persentase kehadiran mahasiswa, dll.

Bagi pengelola Prodi IKS sendiri, kegiatan ini bermanfaat dalam memperbaiki tata kelola Prodi IKS empat tahun kedepan dan bagaimana adminsitrasi bisa dijalankan secara tertib dan baik.

Suasana Audit di FDK